Monday, July 8, 2019

Bagian I. Review Produk di Indonesia


Mereview suatu produk adalah kegiatan sehari hari seseorang ketika akan membeli suatu barang atau jasa. Tidak disadari bahwa paling tidak kita telah sering melakukannya, yaitu paling tidak dengan melihat harga dan membandingkannya dengan produk sejenisnya termasuk mutu baik barangnya maupun kemasannya. 

INTERMEZO :Klik Link Berikut --> Instagram merupakan salah satu sosial media yang saat ini banyak di gunakan. Sehingga menjadikan Instagram sebagai tempat untuk menjual produk merupakan salah satu langkah yang tepat. Tetapi untuk menjual produk di Instagram bukanlah hal yang mudah apabila anda tidak memiliki FOLLOWER. Ya, Siapa lagi yang akan membeli produk anda kalau bukan FOLLOWER anda ?. Jika anda tidak memiliki FOLLOWER maka tidak akan ada yang BELI, masuk akal kan? Klik aja di link berikut untuk agar follower anda meningkat drastis : 

single_review

Sebetulnya sesimpel itu saja juga sudah cukup. Namun apakah cukup dengan itu saja...? Biasanya, semakin tinggi harganya orang meyakini semakin baik, namun juga tidak selalu begitu bahkan akan semakin sulit untuk memastikan pilihan berharga mahal adalah suatu keputusan yang tepat. Serengkali kita memerlukan bukti kuat dari kualitas produk melalui testimoni pengguna terdahulu. Dan tidak masalah apa pembelian itu - apakah itu makanan, buku, peralatan dapur, persewaan liburan atau bahkan mainan kucing. 

Suatu ulasan online (online review) harus mampu menyajikan pro dan kontra dari suatu produk, layanan atau bahkan seluruh merk sehingga pembeli memahami poin utama tentang kekuatan dan kelemahan dari suatu produk yang ditawarkan.

Tinjauan produk yang kuat harus mampu dengan dengan jelas menunjukkan untuk siapa produk itu dibuat. Pengguna ingin memastikan produk tersebut adalah yang terbaik dari jenisnya. Ulasan - seperti yang dibahas di sini - tidak lebih dari konten yang berpusat pada produk yang harus diteliti secara mendalam baik manfaat maupun kelemahan dari barang atau jasa tertentu. Beberapa penulis dan pemasar fokus pada pengujian dan peninjauan produk. Kemudian, mereka berupaya mengirimkannya ke situs web, blog, dan platformnya. 

Idealnya, review produk harus berasal dari reviewer independen. Peninjau seperti itu mungkin akan menjelaskan berbagai produk, dan mewakili perspektif netral dan tidak memihak. Jika tidak, ketika ulasan dibuat oleh pembuat konten internal maka akan sering terjadi kurang kredibilitasnya dan agak berpihak.

Peran Ulasan Produk Ulasan produk bukan hanya sekadar membuat produk Anda tampak menarik; namun harus mampu meningkatkan citra produk Anda dan menjadikannya produk pilihan. Bahkan, ulasan online sangat penting untuk pemasaran dan merk perusahaan dimana pun saat ini. Mengapa? Yah, pertama-tama, pelanggan sangat bergantung pada ulasan yang sering merupakan artikel otentik yang ditulis oleh pengguna nyata. Jadi, ulasan adalah bukti sosial dan membantu membangun kepercayaan dan kesetiaan. Kedua, semakin banyak ulasan produk yang diterima suatu barang, semakin transparan tampaknya dan ini meningkatkan kredibilitasnya. Orang-orang mempercayai bukti sosial - terutama ketika penulis ulasan tersebut tidak terkait dengan merek dan tidak anonim ...(Bersambung ke Bagian II)


No comments: